Home > Seputar SD UMP > Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana

Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana

Diakhir bulan November 2017 beberapa kota di Indonesia diberi ujian diantaranya banjir dan gempa di daerah Gunung Kidul Jogjakarta, Tanah Longsor dan banjir di Pacitan, Jawa Timur, gunung Agung melutus di Bali, dan daerah-daerah lainnya.

Bahkan jalan-jalan utama jalur nasional penghubung Jawa Tengah dan Jawa Timur tertutup aksesnya karena adanya timbunan tnah longsor yang menutupi jalan.

Kejadian ini mengetuk hati keluarga besar SD UMP untuk menyisihkan sebagian riskinya guna meringankan beban para korban bencana. Selain penggalangan dana juga tidak lupa kita panjatkan kepada Allah SWT doa untuk para korabn serta kaum muslimin pada umumnya.

Bertempat di lapangan SD UMP pada hari Selasa 5 Desember 2017 atau bertepatan dengan 16 Rabi’ul Awal 1439 H seluruh siswa SD UMP berkumpul untuk berdoa dan untuk mengumpulkan donasi yang akan disalurkan untuk korban bencana.

“Ya Allah ya robbi, ampuni kaum muslimin laki muslimin perempuan baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, mudahkan segala urusan, jauhkan bencana kepada kami semua, jauhkan bencana-bencana dengan amal-amal kebaikan kami” Tutur Ustadz Hartoko dalam kutipan doa kepada para korban bencana alam.

Hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui amal muhammadiyah yaitu Lazismu. 

Harapannya dengan ada kegiatan bisa meringankan sedikit beban korban bencana. Dan bagi SD UMP semoga menjadi renungan serta bisa menumbuhkan sikap empati kepada sesama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *