Home > Seputar SD UMP > SD UMP TOT Outbond untuk Para Guru

SD UMP TOT Outbond untuk Para Guru

Outbond adalah kegiatan dialam terbuka. Outbond juga dapat memacu semangat belajar dan motivasi pengembangan diri. Outbond merupakan sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang.

SD UMP merupakan sekolah yang menyadari bahwa pendidikan tidak hanya sebatas acuan pengetahuan dan nilai angka (pen-kognitif). Keterpaduan tiga ranah pendidikan (afektif, psikomotor, kognitif) yang menjadi tujuan pendidikan di SD UMP. Salah satu usaha yang dilakukan untuk membangun karakter atau akhlak dan ketrampilan psikomotor dengan melalui kegiatan outbond.

Kegiatan outbond merupakan salah satu program unggulan SD UMP, kegiatan ini dilaksanakan dua kali selama satu tahun ajaran.

Ustadzah Uskur Nikmawati sebagai ketua panitia menyamapaikan bahwa peran guru dalam kegiatan outbond sangatlah penting, karena guru berperan sebagai fasilitator kegiatan outbond. Maka dari itu, kami menyadari untuk meningkatkan ketrampilan guru sebagai fasilitator outbond maka perlu diselenggarakannya kegiatan pelatihan fasilitator outbond melalaui kaegiatan Training of Outbond SD UMP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga fasilitator outbond SD UMP. Menyiapkan guru sebagai fasilitator outbond SD UMP, sarana pengembangan ketrampilan sebagai fasilitator outbond SD UMP” tutur Ust. Nofi selaku sekretaris panitia dari kegiatan ini.

Bertempat di lingkungan SD UMP yang para guru di trining dari tim outbond UMP yang bertepatan pada 17 Fabruari 2018. TOT ini dilaksanakan selama seharian penuh dari pagi sampai sore berlangsung hikmat dan penuh semangat.(fft)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *